Kamis, 13 Oktober 2011

Berurusan dengan Polisi karena Foto di Mall

GLASGOW, KOMPAS.com — Memotret anak sendiri di sebuah mal adalah hal biasa. Akan tetapi, di Glasgow, Skotlandia, tindakan ini menyebabkan seorang ayah sampai berurusan dengan manajemen pengelola mal dan polisi.
Chris White mengatakan, dia sangat terkejut ketika seorang petugas keamanan menghampirinya di Mal Braehaed. Petugas keamanan itu meminta dia untuk menghapus gambar ilegal yang diambilnya, yaitu gambar anaknya, Hazel (4). White mengatakan, dia diminta keluar dari mal dan ditanyai oleh polisi yang mengutip perundangan tentang aksi terorisme.
Seorang juru bicara dari mal tersebut meminta maaf dan mengatakan hak polisi itu sedang dikaji kembali. ”Kami telah mendengar debat publik mengenai kebijakan fotografi kami. Sebagai hasilnya, kami mengubah kebijakan itu dan memperbolehkan keluarga dan teman-teman mengambil foto di mal,” demikian kata juru bicara mal itu.
White mengatakan, dia sangat senang karena mal itu mengubah kebijakan pelarangan pengambilan foto. ”Braehaed meminta maaf atas apa yang saya alami. Mereka menggunakan akal sehat dan mengganti kebijakan aneh mereka tentang pengambilan foto,” ujar White lagi.

Ini dia fotonya yang jadi masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar